Event Complete Knowledge

[VXAce] Tutorial Version 0.1


Level : Multi Level
Ever dreamed of making your own video games? With RPG Maker, those dreams can become a reality, even if you know nothing about game programming. All it takes is a combination of your imagination and dedication, and our software. Imagine your friends playing as the heroes you created, traversing dungeons you crafted, and thwarting the evil plans your villains hatched.

The RPG Maker series gives you access to customize every aspect of your game with an easy to use interface, making it perfect for beginners, while being powerful enough for experts. Unleash the power of RPG Maker to create your own RPG Masterpiece!

Lihatlah statement iklan Enterbrain tentang RPG Maker di website resmi mereka, RPGMakerWeb. Kelihatannya RM memang cukup meyakinkan untuk para developer games, Enterbrain menjamin kemudahannya. TAPI, semua kemudahan itu berubah setelah negara api menyerang (ngaco! :v ). Maksudnya, kemudahan tersebut pada kenyataannya dari segi developer tidak dijamin sepenuhnya. Lihat bagian statement yang saya cetak tebal, apakah benar mengembangkan game tidak perlu tau tentang pemrograman game? Bagi saya, jawabannya adalah TIDAK. Minimal kalian punya pengetahuan atau ga logika seorang programmer, karena untuk mengembangkan game yang bagus dimata khalayak tetaplah harus ada logika programmer pada diri developer tersebut.

Salah satu bagian dari RM yang katanya tidak perlu tau programming game untuk membuatnya adalah event. Kalo memang tidak perlu tau programming game, kenapa banyak newbie yang masih bertanya-tanya tentang kegunaan event ini itu? Bahkan master pun terkadang masih ada yang kurang mengerti tentang kegunaan beberapa event command. Tapi sebelum itu mari kita mengenal apa yang dimaksud dengan event.

Kamu mau belajar tentang event? Silahkan download tutorial yang saya sediakan dibawah ini. Tutorial ini belum complete, tapi akan segera diupdate ketika saya sempat update, hehehe.

[VXAce] Event Complete Knowledge 0.1

6 comments

Agung Prasetyo ?? 0_o ?
well...makasih udah bikin tutorialnya, tapi yang bagian Variabel ak ga ngerti sama sekali.

CuteNiellzz

Reply

oh ini sarah toh :3

rata2 yg baca tutorial ane emang masih belum ngerti variabel dan penggunaannya. soalnya masih ga ada contoh buat penerapannya. kalo ada mood nanti ane bakalan update lagi dengan contoh yg lebih banyak #hammer

Reply

gan kalau sreenshoot batlle gimana setingnya masalahnya caracter ane ga keliatan cuman keliatan efek mukul moster doank, mohon bantuanya ya :)

Reply

kk kan dalam proyek pasti ada boss musuhnya, nah terus kalo bossnya itu kita lawan dan kita kalah, kita kan masih bisa lanjut pke eventing. Tapi bisa gk kalo eventing itu dibuat juga untuk mempertahankan sisa darah boss nya. Soalnya dah saya coba pake variable sama enemy HP masih banyak keliru. Thanks.

Reply

emm agan punya facebook? kita ngomong disana aja, soalnya kalo ngomong di komentar blog bakalan ga abis2 tar

Reply

um ijin Share (y)

kunjungi ya .. http://www.nature-saga-team.blogspot.com

Reply

Post a Comment